Kelas Pernikahan Minim Drama (PMD) Batch 3

Kelas Pernikahan Minim Drama (PMD) Batch 3

_Pernah kepikiran gak kalau ternyata ada hal-hal tertentu yang bisa menjadi masalah dalam rumah tangga, bahkan bisa memecahkan hubungan pernikahan? _Pernah ngerasa gak baper berlebihan pada pasangan, mertua atau bahkan ipar? _pernah bayangin gak minim pengetahun itu bisa jadi hal fatal dalam rumah tangga? Kalau kita gak bisa mengantisipasnya.

Yup! Saat memasuki kehidupan pernikahan, ada beberapa hal yang menjadi sensitif untuk dibahas. Selain karena jenis topiknya yang memang sensitif, komunikasi suami-istri yang belum terbangun dengan sehat, dan yang paling sering menjadi pemicu adalah minimnya ilmu/ pengetahuan akan masalah sensitif yang kerap terjadi tersebut. Alasan-alasan itulah yang sering menjadi faktor pemicu yang memunculkan ‘drama’ dalam rumah tangga. Padahal serumit apapun masalahnya, bisa loh diselesaikan tanpa drama jika suami-istri saling menyadari dan mempunyai pengetahuan yang sama akan konflik yang sedang dibahas. Bayangin deh, apa yang harus diobrolin, jika suami-istri yang sedang berkonflik sama-sama minim pengetahuan akan masalah yang sedang diobrolin? Yaaa… jadinya debat kusir, bisa jadi baku hantam, saling menyalahkan berlebihan tanpa dasar ilmu dan tanpa pedoman.

Nah, karna keresahan tersebut, Nikah Institute ingin membantu (calon) suami-istri yang ingin mempersiapkan dirinya untuk siap menghadapi konflik rumah tangga tanpa drama. Materi-materi dalam program kelas PMD (Pernikahan Minim Drama) selama 1 bulan ini didesain dengan teliti dan sangat dekat dengan kebutuhan marriage life yang sering memunculkan berbagai drama serius. Harapannya, dengan mempelajari materi-materi yang kerap menjadi hal sensitif dalam rumah tangga ini, peserta menjadi well prepared dan dapat mengantisipasi masalah rumah tangga yang sensitif menjadi masalah wajar yang dapat diselesaikan secara baik-baik, dan justru munculnya masalah tersebut dapat menambah kemesraan antara suami-istri tersebut. Cinta bersemi dalam konflik nih ceritanya,, asik kan!


Agenda & Kompetensi

PengajarTopik & Kompetensi
Coming Soon
Widji Lestari, S.Psi., M.Psi., PsikologMertua Oh Mertua
Kompetensi yang diharapkan:
  • Peserta mengetahui soal cara menjaga hubungan dengan mertua dan atau ipar dari segi keilmuan psikologi serta mengatasi ketidakcocokan dengan mertua dan ipar.
  • Coming Soon
    Tri Sutrisno, S.H, M.HKupas Tuntas Hukum Perkawinan di Indonesia
    Kompetensi yang diharapkan:
  • Peserta memahami tentang hukum perkawinan di Indonesia yang mengacu pada UUD perkawinan Republik Indonesia, tentang perjanjian pranikah, KDRT, hingga wawasan soal harta gono-gini saat pernikahan mengalami perceraian
  • Coming Soon
    Nurul Hidayati, S.Si., M.Si., CHtEkspresi Cinta dan Menyamakan Frekuensi dengan Pasangan
    Kompetensi yang diharapkan:
  • Peserta mampu memahami macam-macam bahasa kasih, serta dapat menganalisis jenis bahasa kasih yang tepat dan diperlukan oleh pasangannya masing-masing.
  • Coming Soon
    Ust. Muhammad KholilSerba-Serbi Ilmu Waris
    Kompetensi yang diharapkan:
  • Peserta dapat menjelaskan tentang ilmu waris, hak penerima waris dan tata cara pembagian waris sesuai syariat islam.
  • Coming Soon
    Dr. Virzannida BusyroPentingnya Kesehatan Reproduksi
    Kompetensi yang diharapkan:
  • Peserta mengetahui tentang kesehatan reproduksi suami-istri, pentingnya pemeriksaan PMS, dan macam-macam kontrasepsi termasuk kontrasepsi alami.
  • Coming Soon
    As’ad Syamsul Arifin Al-Hafizh, S.H, M.HAkhlaq Keluarga (Adab Suami Istri dan Penyebab Sakinah dalam Keluarga)
    Kompetensi yang diharapkan:
  • Peserta dapat memahami tentang akhlak keluarga sesuai syariat islam, seperti adab suami pada istri, adab istri pada suami serta sebab-sebab terwujudnya keluarga sakinah.
  • Status Kelas

    Kelas Pernikahan Minim Drama (PMD) Batch 3
    • Pendaftaran : Tutup

    • Biaya Pendaftaran : Rp470.000

    • Batas waktu pendaftaran : 11 Februari 2022